Kamis, 15 Maret 2012

Dramatis! Chelsea Singkirkan Napoli

Bola.net - Chelsea menjalani tugas berat ketika harus berhadapan dengan Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan berjalan dengan ketat hingga harus menjalani perpanjangan waktu 2x15 menit. Chelsea berhasil menyingkirkan Napoli dari Liga Champions setelah menang 4-1.
Review: Dramatis! Chelsea Singkirkan Napoli

Marek Hamsik merepotkan pertahanan Chelsea di awal pertandingan. Ia berhasil menerima umpan dari Lavezzi pada menit 9 lalu melepaskan tendangan keras ke arah gawang. Bola ternyata memantul namun masih dapat ditangkap oleh kiper Petr Cech.

Chelsea akhirnya memecahkan kebuntuan mereka pada menit 28. Umpan terobosan dari Ramires berhasil dimaksimalkan oleh Didier Drogba. Penyerang Chelsea tersebut berhasil menggetarkan gawang Napoli setelah sebelumnya berhasil mengecoh Salvatore Aronica.

Lavezzi berhasil melakukan aksi menawan dengan mengecoh empat pemain bertahan Chelsea pada menit 40. Sayang ia gagal memanfaatkan umpan terobosan dari Marek Hamsik. Bola hasil tendangannya masih melebar dari gawang. Hingga babak pertama berakhir skor masih tetap 1-0 bagi keunggulan Chelsea.

Dua menit memasuki babak kedua Chelsea berhasil menambah keunggulan mereka. Sebuah tendangan pojok dari Chelsea berhasil dimaksimalkan olehJohn Terry. Bola hasil tandukannya tak dapat dihalau oleh kiper De Sanctis. Chelsea unggul 2-0 atas Napoli.

Napoli berhasil memperkecil ketertinggalan hanya delapan menit setelah gol John Terry.  Tendangan keras dari Gokhan Inler membuat bola melaju kencang ke sudut bawah gawang Chelsea tanpa mampu dihalau kiper Petr Cech.

Andrea Dossena melakukan kesalahan fatal pada menit 73. Ia menghadang bola tandukan Ivanovic dengan lengannya. Pelanggaran handsball tersebut membuat wasit memberikan hadiah penalti bagi Chelsea. Frank Lampard berhasil menyelesaikan peluang penalti tersebut dengan baik.

Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. Skor ini membuat agregat menjadi imbang 4-4 setelah sebelumnya Napoli berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1 di kandang. Hal ini membuat pertandingan harus dilanjutkan dengan extra time 2x15 menit.

Torres tak mampu kembali menemukan insting golnya. Ia berhasil menerima bola dan menggiringnya mendekati gawang Napoli pada menit 100. Sayang bola hasil tendangannya masih melebar di depan gawang.

Branislav Ivanovic membuat Stamford Bridge bersorak pada menit 105. Umpan terobosan dari Drogba berhasil diterima oleh Ivanovic yang berdiri tak terkawal di depan gawang Napoli. Ia langsung melepaskan tendangan keras hingga bola meluncur deras ke gawang Napoli tanpa mampu dihalau kiper De Sanctis. Hingga babak pertama perpanjangan waktu berakhir Chelsea unggul dengan skor 4-1. Chelsea akan lolos jika skor ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Kubu Chelsea kian bersemangat setelah gol dari Ivanovic tersebut.  Ramires sempat memiliki kesempatan pada menit 114. Sayang bola hasil tendangan kerasnya masih berhasil diblok oleh kiper De Sanctis.

Drogba membuang sia-sia peluang yang didapatnya pada menit 120. Serangan balik dari Chelsea membuat pertahanan Napoli terbuka lebar. Ia berhasil menerima sebuah umpan lambung lalu melepaskan tendangan keras namun bola justru melebar dari gawang Napoli.

Tak lama setelah peluang Drogba tersebut pertandingan berakhir. Chelsea menang dengan skor 4-1 dan unggul agregat 5-4. Kemenangan ini membuat Chelsea berhak lolos ke babak perempat final Liga Champions. (bola/Rev)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar