Kamis, 15 Maret 2012

Madrid Buat Bernabeu Bersorak

Bola.net - Real Madrid menjamu CSKA Moscowdi stadion Santiago Bernabeu dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Madrid terlalu superior bagi CSKA setelah menghajar mereka dengan skor yang meyakinkan 4-1.

CSKA hampir saja mengejutkan publik Madrid pada menit 7. Seydou Doumbia berhasil menerobos pertahanan Madrid lalu melepaskan tendangan keras.
Beruntung bagi Madrid karena bola masih melayang tinggi di atas mistar gawang.


Madrid langsung membalas semenit kemudian. Cristiano Ronaldo balik mengecoh pertahanan CSKA. Sayang bola hasil tendangannya masih mengarah tepat ke kiper Chepchugov.

Madrid akhirnya berhasil mencetak gol pertama mereka pada menit 26. Kerjasama antara Khedira dan Kaka berhasil memberikan peluang emas bagiGonzalo Higuain. Umpan dari Kaka langung dimaksimalkan oleh Higuain menjadi sebuah gol.

CSKA hampir saja menyamakan kedudukan pada menit 34. Ahmed Musa berhasil menerobos pertahanan CSKA dari sisi kiri. Ia langsung menendang bola ke arah gawang. Iker Casillas berhasil menepis bola tersebut dengan susah payah. Hingga babak pertama berakhir skor masih 1-0 bagi keunggulan Madrid.

Sepuluh menit memasuki babak kedua Madrid berhasil menggandakan keunggulan mereka.  Sergio Ramos berhasil mengirimkan umpan kepadaCristiano Ronaldo yang berdiri tak terkawal. Ia langsung melepaskan tendangan keras dari jarak jauh. Bola yang meluncur deras tersebut tak mampu ditahan oleh kiper Chepchugov.

CSKA gagal memanfaatkan peluang untuk memperkecil ketertinggalan pada menit 66. Doumbia sebenarnya telah berhasil melewati hadangan Ramos dan kiper Casillas namun bola hasil tendangannya justru melebar ke sisi samping gawang.

Madrid justru berhasil menambah keunggulan mereka pada menit 70 melaluiKarim Benzema. Usaha pertama dari striker Madrid tersebut sebenarnya berhasil digagalkan oleh kiper Chepchugov namun bola rebound kembali bergulir ke kaki Benzema. Kesempatan kedua tersebut tak disia-siakan Benzema dengan melesakkan bola ke gawang CSKA. Madrid berhasil unggul 3-0.

CSKA akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan mereka pada menit 77. Serangan balik darI CSKA berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Zoran Tosic. Ia berhasil menerobos sisi kiri pertahanan Madrid sebelum akhirnya melepaskan tendangan jarak jauh. Bola meluncur deras ke gawang Madrid tanpa mampu dihalau kiper Casillas.

Madrid berhasil memperbesar keunggulannya pada menit terakhir dari perpanjangan waktu. Benzema sebetulnya memiliki peluang emas untuk mencetak gol namun ia lebih memilih memberikan assist ke Ronaldo. Gelandang Portugal itu akhirnya dengan mudah mencetak gol ke gawang CSKA.

Pertandingan segera berakhir setelah gol keempat Madrid tersebut. Kemenangan 4-1 ini membuat Madrid menang agregat 5-2 atas CSKA. Los Blancos berhak melaju ke babak perempat final Liga Champions. (bola/Rev)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar