Jumat, 09 Maret 2012

Vario Techno 125 PGM-FI

Wah, baru buka internet langsung disuguhkan dengan info dari Honda. Maaf ya kalo emang infonya telat
hehehehe...

neh dia tampangnya Tunggangan baru Honda
BUKAN cuma Yamaha yang "bergaya" menelorkan sepeda motor berteknologi PGM-FI, Honda pun mulai memilih hari yang pas untuk meluncurkan varian baru sepeda motornya yang berteknologi serupa. Kabarnya PT Astra Honda Motor (AHM) akan segera m
erilis Honda Vario 125 PGM-FI.


Motor terbaru Honda yang akan segera dirilis di tanah air ini, spesifikasi dan bentuknya tidak akan jauh beda dari Honda Click 125i, kembarannya yang sudah lebih dulu dijual di Thailand.
Click 125i merupakan hasil racikan insinyur Honda Jepang dan sudah meluncur ke pasar lewat tangan AP Honda Thailand awal Januari tahun ini. Produk ini tentu menawarkan beragam keunggulan, khas Honda.
Bagaimana spesifikasinya. Mesinnya yang sudah 125 cc, disenjatai modul injeksi generasi terbaru (step 4). Skutik ini disebut-sebut menganut teknologi eSP (enhanced Smart Power). Artinya, selain bertenaga, juga hemat bahan bakar. Itu didapat berkat rendahnya gesekan antara piston dan silindernya, bobot seher lebih enteng lewat teknologi CAE (computer aided engineering) analysis, silinder model spiny sleeve (permukaan luar boring mirip duri) yang membuat lebih menyatu dengan silinder.

Tak ketinggalan, as rocker arm juga sudah pakai bearing, dipadu rocker roller arm yang mengecil dan ringan. Serta profil kem yang disempurnakan. Lainnya, kipas radiator lebih kecil dan enteng, volume oli transmisi dikurangi sampai 25%, juga laher transmisi yang dirancang ulang agar meminimkan gesekan.
Bagaimana dengan banderol harganya? Bisa dipastikan akan berada diatas Honda Vario CBS Techno yang dijual Rp 15,9 jutaan (on the road Jakarta).


Setting harga di Rp 16 juta ini rasanya sengaja untuk mengajak duel dengan Yamaha Xeon. Skubek andalan Yamaha ini juga memiliki mesin 125 cc, harganya dijual Rp 15,95 juta.
Menurut bocoran, rencananya skubek canggih dari Honda ini bakal segera hadir di Indonesia (tahun ini).


dari berbagai sumber


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar