Kamis, 08 Maret 2012

Tips Memilih Kamera Digital

Untuk teman-teman yang mau beli kamera tapi bingung mau beli yang kayak gimana coba simak ceramah berikut : :D

1. Dana dan Garansi Produk
Ne yang paling penting bro/sis, kita juga harus melihat anggaran kita supaya yang kita beli pas & gak harus ngutang dulu ma toko. Selain itu kita kadang terkecoh dengan harga murah namun tidak memperhatikan hal-hal yang lainnya seperti service center dan garansi da
ri produk tersebut, apakah service center dari kamera yang kita beli tersedia dan mudah diakses atau tidak dari tempat tinggal kita.

2. Kepentingan
Kamera yang akan dibeli itu akan digunakan untuk apa, percuma donk beli kamera mahal-mahal kalo cuma untuk iseng-iseng atau cuman buat dokumentasi N hobbi doang. Beda kalo kamera tersebut ingin digunakan untuk kepentingan Professional.

3. Kepopuleran Produk
Hal yang satu ini juga sangat penting, apalagi bagi yang pemula sehingga dapat gampang/mudah dalam bertanya-tanya kepada yang berpengalaman.

4. Resolusi
Seperti yang kita ketahui bahwa gambar digital itu terbentuk dari titik (pixel). Resolusi ini adalah kumpulan dari titik-titik (pixel) yang menciptakan suatu gambar, maka apabila jumlah titik (pixel) banyak maka gambar yang dihasilkan akan lebih baik.

5. Kecepatan (FPS)
FPS (Frame Per Second), kecepatan kamera dalam mengambil gambar perdetik. Misalkan kita akan mengambil gambar pembalap yang melintas begitu cepat maka kita harus memiliki dengan FPS yang tinggi.

6. Layar LCD
Bagian ini penting untuk melihat hasil Capture yang anda lakukan, jangan sampai ukuran LCD membuat anda kesulitan dalam melihat hasil karya anda. Anda juga harus memperhatikan kualitas LCD, pilihlah LCD dengan kualitas resolusi yang tinggi sehingga gambar yang ditampilkan lebih natural.

7. Daya Tahan Baterai
Kalau tak ingin kesenangan terputus gara-gara baterai loyo, anda perlu memperhatikan berapa lama daya tahan baterai kamera yang akan anda beli.

oke sekian tips yang bisa saya bagi N semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar