Kamis, 15 Maret 2012

Med Docs, Kumpulan Dokter Gila Motor Ultah Ketiga

imgJakarta - Kecintaan pada sepeda motor memang tidak bisa memandang profesi. Bermacam orang dari berbagai profesi banyak yang mencintai tunggangan besi ini tidak terkecuali para dokter ahli. Puluhan dokter ahli yang menyenangi motor pun berkumpul dalam satu wadah bernama Med Docs.

Dan hari ini, kumpulan dokter ini pun merayakan hari jadi Med Docs yang ketiga. "Sejak awal kami memang ingin menjadi wadah bagi para dokter yang suka motor, khususnya motor gede," ujar Presiden Med Docs Errawan Wiradisuria yang ditemui saat perayaan hari jadi Med Docs di Jakarta, Minggu (26/2/2012).


Lebih lanjut dokter spesialis bedah saluran cerna ini lalu bercerita kalau 3 tahun lalu dia bersama 9 orang dokter ahli berkumpul. Dari pertemuan tersebut, kesepuluh orang dokter yang juga mencintai motor ini pun sepakat untuk membentuk sebuah perkumpulan para dokter yang cinta pada motor. dan itulah awal mula Med Docs terbentuk.

Dan sejak saat itu hingga saat ini, telah ada sekitar 40 anggota Med Docs yang berprofesi sebagai dokter tergabung. "Siang ini sudah ada 3 dokter spesialis yang juga mau bergabung," buka Sekjen Med Docs, Satria yang juga merupakan dokter ahli yang sehari-hari bertugas di RSPAD Gatot Subroto ini.

Wiradisuria lalu mengatakan bahwa Med Docs yang memiliki markas di sebuah ruko dekat RS Fatmawati tersebut saat ini juga sudah memiliki 7 cabang yang tersebar di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali dan Medan.

"Kita juga punya anggota di Palembang, Pekanbaru dan Batam," imbuhnya. "Makassar dan Banjarmasin saat ini sedang dipertimbangkan untuk dibuatkan chapter," timpal Satria.

Nah, karena ini adalah perkumpulan bikers, maka tidak salah bila sederet turing sedang mereka persiapkan untuk mewujudkan eksistensinya di dunia. "Sebentar lagi kita mau turing dari Palembang ke Medan. Lalu ada juga turing ke pulau Komodo. Tahun ini kita juga akan ke Amerika untuk turing ke Route 66," papar Satria.

Selain turing, Med Docs menurut Satria juga memiliki tim yang siap membantu ketika bencana terjadi. Disini, keahlian para anggotanya dimanfaatkan untuk membantu masyarakat. Bantuan lain seperti bakti sosial pun terus mereka lakukan.

Sementara untuk keanggotaan, menjadi anggota Med Docs menurut Wiradisuria tidaklah sulit. "Asalkan dia cinta motor dan memiliki motor dengan kapasitas minimal 500 cc, dia bisa bergabung. Selain dokter, kita juga punya 'Sahabat Med Docs' yang isinya anggota Med Docs yang bukan dokter," jelas Wiradisuria seraya mengatakan bahwa sebagian besar tunggangan anggotanya adalah Harley-Davidson.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar