Kamis, 15 Maret 2012

Harga Bensin Premium di Sumsel Rp 9.000/Liter

Timur - Pemerintah belum menaikkan Harga eceran Bahan Bakar Minyak (BBM), tapi BBM jenis premium di sejumlah wilayah pelosok Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, telah naik menjadi Rp 9 ribu per liter.

Kenaikan ini, misalnya di eceran di Belitang, sekitar 80-100 kilometer dari ibukota Martapura, ibukota OKU Timur.
"Meskipun naik kami terpaksa membelinya, sebab kalau di SPBU mengantrenya berjam-jam," kata Syarif, seorang warga, Rabu (14/03/2012).



Sebelumnya harga bensin eceran di Belitang memang sudah lebih mahal dari umumnya, yakni Rp 7.000 per liter. Kenaikan ini lantaran para pengecer, mengaku membelinya di sejumlah SPBU di Palembang, sebesar Rp 7.700 per liter.
Kenaikkan harga eceran juga terasa di Palembang. Bila sebelumnya dijual Rp 5.500 per liter, kini sudah dijual Rp6.500 per liter. "Susah mendapatkan dari SPBU," kata seorang pengecer.

SPBU Terbakar

Sementara Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kecamatan Rupit, Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, Rabu (14/03/2012) terbakar.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 11.00, tidak memakan korban jiwa, tapi dua unit dispenser atau mesin pompa pengisian BBM, serta satu unit sepeda motor Suzuki Thunder dan satu unit mobil Toyota Kijang B 9431 QY milik warga yang sedang membeli BBM, turut terbakar.

Kebakaran ini diperkirakan atau diduga karena percikan api busi sepeda motor jenis Suzuki Thunder milik Taufik. Taufik yang merupakan warga Kelurahan Muararupit, meyalakan sepeda motornya, seusai mengisi minyak.

"Percikan api busi tersebut menyambar ke tangki minyak sepeda motor, dan kemudian menyambar dispenser SPBU. Api terus merembet ke dispenser lainnya serta menyambar mobil Toyota Kijang. Untung api cepat dipadamkan, sehingga tidak meluas," kata seorang warga, sebut saja Mir, kepada wartawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar